Jumat, 03 Agustus 2012

Tidak Semua Cowok Sama


Salam Fella
Apa kabar sahur hari ini? Apa kabar juga yang telat sahur?  Buat yang gak sahur, apa kabar juga?
Semoga Tuhan semakin mencintai kalian hari ini.
Aku ingin cerita tentang kejadian malam tadi. Ceritanya aku sedang dalam keadaan malas. Sorenya aku banyak bicara ditwit jadi cukup lelah. Seperti biasanya, aku membaca majalah favoritku. Ada beberapa teman baikku yang sms dan  aku terlibat percakapan pendek dengan mereka. Tapi, hal tersebut tidak berlansung lama. Kemudian aku tertidur begitu saja.
Nah, itu sebabnya teman-teman membombardirku. Gila aja waktu aku bangun ada puluhan sms dari mereka. Beberapa panggilan tidak terjawab juga ada. Ada juga sebuah sms dari mantanku. Huaa? Mantan? *histeris*
Jangan skratis dulu dong! Mantanku itu merupakan mantan pacar pertamaku. Aku lupa kapan tepatnya kami jadian pokoknya seingatku aku kelas X SMA. Mulai kapan PDKTnya? Mulai dari SD -_-
Agak memalukan sih sebenernya tapi ini baik dijadikan referensi buat kalian para jomblo yang bersiap move on like me.
Jadi aku dengan Mr. T itu teman deket sejak SD bahkan kita sering duduk bareng. Celakanya aku juga bareng sama Mr.T waktu SMP tiga tahun kita sekelas. Kita deket bangetlah itu pasti. Walaupun seperti itu kami tetap berteman secara profesional.
Saat SMA kami beda sekolah. Sebenarnya aku dan Mr T sama-sama diterima sekolah favorit regular. Sekolahnya baik dan gratis. Akan tetapi, kami berdua juga diterima di sekolah internasional yang baik dan mahal. Aku memilih internasional dan Mr T pilih regular. Sekolah kami juga beda kabupaten. Namun entah bisikan setan mana, aku dan Mr T malah jadian.
Sumpah waktu itu aku bingung mau jawab apa pas ditembak. Aku pengen ketawa karena wajahnya Mr T mendadak aneh. Aku pengen terharu karena pertama kali ditembak cowok. Aku juga pengen lari karena di sampingku ada anjing galak. Sial banget pokoknya :3 Dan eng ing enggg... Akhirnya aku menerima cintanya.
Hubungan pacaran kami nggak lama selain karena LDR dan perasaan. Perasaan yang kami rasakan ternyata sama bahwa teman terbaik itu bisa dibuat pacar. Ya, kasih sayang teman dan pacar itu jauh berbeda. Aku dan Mr T itu sahabat, jujur aku nggak melihat dia sebagai cowok. Ketika pacaran aku kehilangan sahabat terbaikku. Itu menjadi aneh. Ternyata Mr.T juga merasakan hal yg sama. Putus adalah solusi yang paling tepat. What? Iya nggak ada satu bulan kami putus secara baik-baik. Beneran deh! Putus di masa itu adalah moment paling romantis. Bayangkan aja mana ada mau mutusin orang Mr.T malah nyanyi pake gitar?
 
Lagunya Bondan feat 2 Black : Kita Selamanya

 
Satu alasan kenapa kau kurekam dalam memori
Satu cerita teringat didalam hati
Karena kau berharga dalam hidupku, teman
Untuk satu pijakan menuju masa depan

Saat duka bersama, tawa bersama
Berpacu dalam prestasi (huh) hal yang biasa
Satu persatu memori terekam
Didalam api semangat yang tak mudah padam

Kuyakin kau pasti sama dengan diriku
Pernah berharap agar waktu ini tak berlalu
Kawan kau tahu, kawan kau tahu kan?
Beri pupuk terbaik untuk bunga yang kau simpan



Setelah putus kami kembali bahagia ya berteman layaknya masa kecil. Kami masih sering curhat soal pacar, guru, atau teman sekolah kami. Rasanya hubungan persahabatan kami lebih abadi dari cinta platonik kami.
Sekarang aku berniat move on ke Yogyakarta. Aku yakin aku bakalan nemu jodohku di sana. Amin.
Sedangkan Mr T bakalan pindah ke Semarang. Dia kuliah keperawatan di sana. Sebenernya dia diterima di Universitas Jember pas SNMPTN tapi dia lebih pengen kuliah D3 di Poltekes Negeri.
Dia orangnya baik, sabar, dan mudah diajak kompromi. Pas kalo jadi perawat. Nggak kayak aku yang begitu berantakan.
Aku lebih bahagia menyebutnya teman baik daripada mantan.
"Sahabat bisa jadi mantan yang baik tapi mantan belum tentu jadi sahabat terbaik "

Terima kasih sudah membaca psting ini. Semoga bermanfaat.
xoxo
Sekar illalang 

1 komentar:

  1. hehe..lucu kar..
    aku tahu lu yang jadi Mr.T... tapi buka T deh? kayaknya Mr.W atau gak Mr.P.. :D :P

    BalasHapus